Senin, 21 Juli 2014

Penggunaan Personal Pronouns Bahasa Inggris

Personal pronouns merupakan satu dari beberapa jenis pronouns yang ada dalam bahasa Inggris. Pronouns atau yang disebut dengan kata ganti merupakan pengganti nouns atau kata benda, dalam hal ini personal pronouns menggantikan benda berupa orang. Karena seperti yang kita tahu nouns bisa berupa benda, orang, tempat, konsep ataupun kualitas. Nouns sendiri bisa berperan sebagai subject, object, pelengkap atau yang lain.
personal pronoun,penggunaan personal pronoun

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang personal pronouns atau kata ganti diri/orang. Kami anggap Anda yang membaca artikel ini adalah pemula yang wajib mengenal kata ganti yang satu ini dengan baik di awal belajar. Sekali lagi meski dalam metode belajar bahasa Inggris cepat grammar bukanlah prioritas, namun sebaiknya pelajaran sederhana yang satu ini harus Anda pahami dan kuasai di awal.

Ada empat bentuk atau fungsi personal pronouns dalam bahasa Inggris yaitu subject pronouns, object pronouns, possessive pronouns, dan possessive adjectives. Berikut penjelasan dan contoh kalimat penggunaannya dalam bentuk tabel :

Subject Pronouns

Singular Plural
I We
I go to school today We have eaten so far
You You
You worked overtime You played football together
She, he, It They
She is lazy, It is table They are on the chair

Object Pronouns

Singular Plural
me us
He gave me the pencil You will meet us today
you you
I need you now We support you at the competition
her, him, it them
He loves her so much We will see them in the cage

Possessive Pronouns

Singular Plural
mine ours
The pencil is mine The house is ours
your yous
The book on the table is your Those candies are yours
hers, his theirs
The boy is hers The cows are theirs

Possessive Adjectives

Singular Plural
my name our names
This is my book We take our bags
your name your names
What is your name ? Your friends need help
her, his, its name their names
Its shape is round Their hobbies make me laugh

Perlu dicatat bahwa possessive pronouns tidak diikuti langsung oleh noun. Mereka berdiri sendiri sebagai kalimat utuh yang tidak bisa dipisahkan. Sebaliknya possessive adjectives harus diikuti oleh noun dan jika tidak, mereka tidak dapat dimengerti atau tidak dapat berdiri sendiri sebagai frase atau kalimat utuh. Bisa dilihat sendiri pada masing-masing contoh pada tabel di atas. 

Personal pronouns di atas akan sering Anda gunakan setiap harinya dalam membuat kalimat. Jadi setelah membaca artikel ini harapannya Anda akan mengerti dan bisa menggunakannya dengan baik dalam kalimat.